','

' ); } ?>

Fungsi otak kiri

Otak kiri sendiri merupakan salah satu bagian yang ada pada otak dan memiliki beberapa fungsi penting bagi manusia itu sendiri, diantaranya adalah untuk mengatur kemampuan dari pemahaman atau penalaran dari bahasa, tulisan, cara berhitung, dan logika seseorang. Daya ingat yang tersimpan didalam otak kiri ini sendiri bersifaf pendek atau shot term memory.

Dan jika otak kiri anda mengalami kerusakan maka bisa mengganggu beberapa fungsi lain, yaitu seperti cara untuk berbicara dengan baik dan benar, berbahasa, dan cara untuk menghitung seperti dalam pelajaran matematika. Dan tentu saja fungsi dari otak kiri ini sangat vital sekali untuk kehidupan mereka agar berjalan secara optimal dan maksimal.

Oleh karena itu kita perlu untuk mempertahankan kapasitas otak kiri milik kita, seperti bermain puzzle, atau belajar bebagai macam jenis bahasa-bahasa baru yang asing untuk kita dan biasanya otak kiri ini cenderung lebih banyak digunakan oleh para orang dewasa dengan persentase sekitar 44,2 %, sedangkan mereka terbiasa untuk menggunakan otak kanannya hanya sebesar 28,3 %, serta 27,4 % untuk terbiasa menggguankan otak tengah.

Dan jika anda lebih sering untuk menggunakan otak kanan anda, berikut kami akan memberikan beberapa tips atau cara mengaktifkan otak kiri.

Tips dan cara mengaktifkan otak kiri

Dan berikut adalah beberapa dari cara mengaktifkan otak kiri yang bisa anda coba dan lakukan, pertama anda sering menganalisis masalah-masalah yang sering anda temui atau terjadi didalam kehidupan sehari-hari anda tersebut. Lalu anda juga bisa membuat pola hidup anda lebih teratur dan rapih lagi, dengan cara melakukan segala hal yang anda kerjakan tepat waktu.

Selanjutnya anda juga bisa memperlajari cara kerja dari alat-alat yang sering anda pakai atau gunakan sehari-hari, seperti kendaraan, handphone, televisi, dan sebagainya. Jika anda sering menulis dengan menggunakan tangan kanan, cobalah untuk belajar menulis dengan menggunakan tangan kiri milik anda tersebut.

Lakukanlah senam yang ringan secara menyilang setiap harinya, belajar menulis atau mengambar dengan menggunakan 2 buah tangan secara bersamaan. Dan ada baikknya otak kanan dan kiri anda digunakan secara seimbang.

Karakter dari otak kiri

Bagi mereka yang didalam kehidupan sehari-harinya yang suka menggunakan otak kiri dalam menjalankan setiap aktivitas atau kegiatan mereka, maka karakter dari orang tersebut adalah, rapi, seriu,s rumit, terlalu berhati-harti setiap mengambil keputusan, mudah sekali untuk ditebak, lebih mempercayai fakta, dan cenderung lebih serius dalam menghadapi segala hal yang terjadi didalam hidupnya.

Oleh karena itu keseimbangan otak kanan dan kiri sebenarnya sangat diperlukan dan penting sekali, sebab si otak kiri secara akdemis lebih menonjol sedangkan dalam kehidupan sosiaolatau cara pergaulan otak kanan lebih berperan aktiv. Dan fungsi otak kanan dan kiri ini saling menyatu dan berhubungan satu sama lain.

Makanan yang baik untuk mengembangkan otak

Dan ada beberapa dari jenis makanan yang bisa untuk anda konsumsi agar bisa untuk mengembangkan fungsi otak anda agar berjalan secara maksimal dan optimal, beberapa dari jenis makanan yang bisa untuk anda konsumsi tersebut diantara lain yaitu makanan yang banyak mengandung lemak, karbohidrat serta protein, seperti roti yang diolesi kream keju, yang bisa anda konsumsi setiap pagi saat tengah sarapan.

Daging sapi dan kuning telur, juga sangat baik sekali untuk bisa membuat otak berfikir lebih cepat dan menjadi cerdas serta merupakan salah satu cara mengaktifkan otak kiri anda.