','

' ); } ?>

Apa itu kanker otak?

Salah satu penyakit yang cukup mematikan dan ditakutkan oleh sebagian besar orang adalah kanker dan salah satu jenis kanker yang mematikan tersebuat adalah kanker otak, dimana salah satu jenis kanker ini cukup terbilang berbahaya sekali bagi para penderitanya. Kanker otak ini merupakan salah satu jenis kanker ganas yang biasanya menyerang sel-sel yang ada di dalam otak manusia.

Dan pada kanker otak ini sendiri ada beberapa golongan , yaitu yang pertama ada kanker otak stadium 1. Dimana sel kanker bagi para penderita kanker golongan ini masih tampak normal, dan untuk perkembangan atau pertumbuhan yang terjadi pada sel-sel kanker golongan ini pun masih terlihat lambat. Hampir sama dengan kanker golongan stadium 2.

Dan kemudian ada juga yang dinamakan kanker otak stadium 4, dimana para penderita kanker golongan ini sel-sel kanker yang sudah tumbuh dan menjalar didalam otak dan tubuhnya sudah tidak normal lagi, sehingga menyebabkan pertumbuhan sel kanker akan begitu cepat menjalar. Rata-rata hampir 50 % para penderita kanker golongan stadium 4 ini hidupnya tidak akan bertahan lama. Dan SERING menyebabkan kematian bagi para penderitanya

Penyebab kanker otak ini terjadi

Sebenarnya ada 2 faktor yang bisa menyebabkan terjadinya kanker otak ini, yang membuat kanker tersebut tumbuh didalam sel otak yang pertama disebabkan oleh sel otak itu sendiri, yang diakibatkan karena pertumbuhan dari DNA yang tidak terkendali, karena factor-faktor sering menghisap asap rokok, terkena radiasi, dan terinfeksi virus.

Kemudian factor atau penyeab kedua dari kanker otak ini adalah karena berbagai macam jenis penyakit kanker lainya yang ia derita, seperti kanker usus, kanker paru-paru, kanker ginjal, kanker payudara, dan kanker kulit

Gejala-gejala kanker otak stadium 4

Dan berikut ini adalah gejala-gejala dari kanker otak stadium 4. Rasa sakit kepala yang lebih menyakitkan dan lebih hebat lagi. Karena sel-sel kanker tersebut sudah benar-benar hampir menyerang seluruh sel yang ada didalam otak.

Kerusakan otak akan terjadi yang bisa menibmulkan efek lain seperti tangan dan kakai sering mati rasa, kejang-kejang pada tubuh secara tiba-tiba. Keseimbangan tubuh menjadi lebih sulit untuk dikendalikan, sering mengalami mual yang tiba-tiba, dan biasanya juga penglihatan dan pendengaran mulai terasa terganggu dan tidak normal.

Cara mengatasi

Beberapa cara untuk mengobati atau mengatasi para penderita kanker otak stadium 4 ini adalah dengan dengan melakukan pembedahan dan operasi, namun cara ini pun terbilang cukup berbahaya dan bisa menyebabkan efek samping yang lainnya, seperti terjadi kerusakan beberapa syaraf dan bisa juga mengakibatkan ganguan pada fungsi dari beberapa panca indera yang ada pada tubuh.

Dan cara untuk pengobatan yang lainnya adalah dengan menggunakan radiasi sinar X, yang bisa berfungsi untuk membersihakn sel-sel kanker tersebut yang masih tersisa. Kemudian cara terakhir adalah dengan jalan kemoterapi. Meskipun pengobatan dari sel kanker otak stadium 4 ini terbilang cukup sulit dan tidak mudah, namun ada baikknya untuk tetap mencoba  dan terus berusaha terlebih dahulu.

Karena kematian atau azal sudah ada yang mengatur. Yang paling penting adalah untuk tetap terus berusaha dan tidak lupa juga untuk berdoa kepada Tuhan agar cepat untuk diberi kesembuhan dari penyakit ini. Tetap semangat untuk para penderita kanker otak stadium 4. Tak ada yang tak mungkin didunia ini, jika kita tetap terus optimis dan berusaha.