','

' ); } ?>

Fungsi dari vitamin

Vitamin adalah salah satu sumber asupan yang sangat dibutuhkan sekali untuk otak. Agar dapat bekerja secara maksimal dan optimal. Dan banyak sekali sumber-sumber makanan yang banyak mengandung berbagai macam vitamin untuk daya ingat otak.

Karena daya ingat ini sangat penting sekali untuk diasah dan ditingkatkan, apalagi bagi mereka yang masih berstatus sebagai pelajar, dimana daya ingat sangat dibutuhkan untuk proses belajar mereka agar lebih maksimal lagi dalam bidang akademik.

Dengan mendapat asupan vitamin yang memadai maka otak anda akan bisa menambah daya ingat, jernih dalam berfikir, lebih konsenstrasi dan lebih focus lagi dalam melakukan berbagai hal. Dan berikut adalah beberapa sumber makanan yang banyak mengandung vitamin untuk daya ingat otak.

Sumber makanan untuk daya ingat

Dan beberapa dari sumber makanan tersebut yang banyak mengandung vitamin untuk daya ingat otak diantara lain yaitu, ada kacang almond yang banyak sekali mengandung omega 3 , bagus untuk meningkatkan memory yang ada didalam otak.

Karena selain itu juga kacang almond ini tinggi akan antioksidan yang berfungsi untuk menjaga kesehatan pada mata. Anda dapat mengkonsumsi kacang almond ini setiap hari selama satu atau dua bulan secara rutin dan berturut-turut guna meningkatkan lagi daya ingat anda.

Selanjutnya anda bisa juga mengkonsumsi bayam, dimana bayam ini bnayak mengandung vitamin E dan vitamin B9, yang sangat baik sekali untuk meningkatkan daya ingat serta bisa juga untuk membuat otak lebih cerdas. Buah alpukat yang kaya akan kandungan vitamin E nya ini juga sangat baik untuk anda konsumsi,  yang berfungsi sebagai antioksidan dan bisa menambah daya ingat anda.

Caranyan anda bisa membuat alpukat ini menjadi jus yang sangat lezat yang bisa anda konsumsi minimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Meminum Jeruk dan tomat juga bagus untuk meningkatkan daya ingat, karena banyak mengandung vitamin B9 dan C. Sumber vitamin untuk daya ingat otak selanjutnya, bisa didapatkan dari madu yang sudah terkenal sangat banyak sekali manfaat dan gunanya bagi kesehatan manusia, termasuk untuk meningkatkan daya ingat.

Kemudian anda juga bisa mengkonsumi terlur, yang sangat tinggi sekali protein yang terkandung didalamnya, telur ini berfungsi untuk bisa meningkatkan memory pada otak kita, sehingga akan membuat daya ingat menjadi lebih tajam dan tinggi. Dan yang terakhir anda bisa mengkonsumi ikan salmon, yang banyak mengandung omega 3, ikan salmon ini merupakan salah satu jenis ikan yang kaya akan manfaatnya, termasuk untuk meningkatkan daya ingat.

Cara untuk meningkatkan daya ingat

Selain anda mengkonsumi berbagai macam makanan yang banyak mengandung vitamin untuk daya ingat otak, anda juga dapat melakukan berbagai macam cara agar daya ingat anda bekerja lebih maksimal dan optimal lagi, diantaranya adalah dengan melakukan permainan yang dapat mengasah otak dan membutuhkan daya ingat seperti bermain catur dan scrabbel, dengan bermain permainan yang sangat membutuhkan konsentrasi penuh ini, bisa juga untuk membantu daya ingat anda semakin meningkat dan tajam.

Cara selanjutnya adalah jadikan olah raga menjadi kebutuhan dan rutinitas yang anda lakukan. Karena dengan melakukan olah raga yang teratur maka selain membuat tubuh menjadi sehat dan bugar, olah raga juga berfungsi untuk melancarkan peredaran darah serta nutrisi menuju otak, dan meningkatkan kinerja dari otak agar lebih maksimal lagi. Sehingga secara otomatis bisa juga befungsi sebagai salah satu cara untuk meningkatkan daya ingat pada otak.