','

' ); } ?>

Pentingnya daya ingat dan kecerdasan otak

Dengan memiliki daya ingat yang kuat dan tajam, seorang anak dapat dengan mudah menangkap setiap materi atau pelajaran yang diberikan oleh para guru disekolah, sehingga akan membantu sekali mereka dalam bidang akademik nya, dan bisa menambah kecerdasan dari si anak tersebut . Oleh karena itu, memiliki seorang anak yang cerdas dengan daya ingat yang kuat dan tajam pastinya menjadi dambaan bagi setiap orang tua terhadap buah hati mereka masing-masing. Sebab diharapkan dengan memiliki seorang anak yang cerdas, akan membuat si anak masa depannya lebih cerah dan bisa mengubah kehidupan mereka kelak lebih baik lagi.

Kebanyakan orang berpendapaat bahwa kecerdasan seorang anak itu adalah bawaan sejak lahir, namun bukan tidak mungkin seorang anak dengan tingkat kecerdasan yang biasa saja menjadi sesorang yang lebih cerdas lagi dengan meningkatkan kecerdasan otaknya. Banyak sekali cara yang bisa ditempuh untuk bisa meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak dari sanga anak, dengan cara melakukan pelatihan tertentu yang bisa merangsang perkembangan otak agar daya ingatnya semakin tajam dan bisa meningktakan kecerdasan mereka. Selain itu juga ada beberapa makanan yang bisa dikonsumsi guna memberikan asupan nutrisi pada otak yang bisa berfungsi untuk meningkatkan daya ingat anak dan kecerdasan otak mereka.

Makanan yang bisa membuat daya ingat meningkat dan menjadi cerdas

Berikut adalah beberapa makanan yang bisa anda berikan kepada anak anda , agar meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak mereka, diantaranya adalah dengan cara mengkonsumsi sayur mayur yang berwarna hijau seperti bayam, yang akan menambah kemampuan otak anak menjadi lebih baik lagi. Kemudian wortel, sayuran yang banyak mengandung vitamin A ini, selain baik untuk kesehatan mata, namun kandungan luteolin yang terdapat didalamnya tersebut berfungsi sekali guna mengurangi peradangan yang terjadi pada otak, sehingga akan mengurangi peurunan memory atau daya ingat pada anak-anak.

Lalu ada juga ikan salmon, yang banyak terkandung omega 3, sangat baik sekali untuk pertumbuhan otak yang bisa meningkatkan daya ingat anak-anak dan membuat mereka dapat berfikir lebih jernih dan cerdas. Dan kemudian anda juga bisa memberikan buah hati anda walnut yaitu makanan sejenis kacang kenari, baik sekali untuk meningkatkan fungsi pada otak anak-anak, karena didalam walnut ini sendiri banyak mengandung omega 3 yang sangat tinggi, serta dapat mengurangi peradangan otak dan resiko terkena penyakit demensia atau Alzheimer yaitu penyakit yang bisa merurunkan memory atau daya ingat seseorang.

Cara meningkatkan kecerdasan dan daya ingat anak

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak pada anak, yatiu pertama anda dapat melatih daya ingatnya, contohnya anda bisa memberi mereka beberapa no telp kerabat atau keluarga kemudian perintahkanlah mereka untuk mengingat nomor-nomor telphone tersebut, setiap hari berilah hafalan yang berbeda untuk mereka ingat dan simpan didalam memory otak.

Cara selanjutnya yaitu dengan mendukung hobi atau kegemaran mereka, yang bisa merangsang otak untuk bekerja secar aktiv jika melakukan sesuatu hal yang mereka sukai, sehingga bisa meningkatkan daya ingat dan kecerdasan mereka. Ajarilah anak anda untuk rajin membaca berbagai macam jenis buku-buku pengetahunan yang bisa menambah ilmu pengetahuna mereka dan cara ini juga merupakan salah satu cara yang bisa ditempuh untuk meningkatkan daya ingat anak menjadi lebih tajam lagi. Dan semoga informasi mengenai cara meningkatkan daya ingat dan kecerdasan otak pada anak yang sudah kami berikan ini, bermanfaat untuk anda.